Senin, 06 Juni 2011

Bangganya Jadi Anak Sariak Alahan Tigo

Mungkin banyak orang heran dan mungkin juga tidak percaya bahwa saya bangga jadi anak desa.
Alasan saya bangga jadi anak kampung adalah :

1. Masih memiliki rasa malu dan segan.
    Anak yang dibesarkan dikota kalupunya kehendak akan lansung meminta yang dia inginkan pada orang tuanya ditempat umum dan mungkin juga akan ngambek karena tidak diberi apa yang dia mau. Anak yang dari kampung masih segan karena keinginannya diketauhuiorang lain.

2. Pandai menghargai pemberian orang lain.
    Karena dia tau untuk mendapatkan barang tersebut tidak bisa dibeli dengan mudah, bahkan harus pergi kepasar yang lumayan jauh utnuk bisa membelinya meskipun harganya tidak seberapa.

3. Lebih kuat dari anak kota.
    Percaya atau tidak anak desa lebih sering melakukan pekerjaan yang berat, sehingga terbiasa dengan hal tersebut dan jarang mengeluh. Sementara anak kota terkesanmanja dan sering pilih-pilih.

Dan saya sangat bershukur terlahir di desa, alamnya masih sejuk dan sedikit sekali polusi, dan itu saya temukan dikampung saya Kenagarian Sariak Alahan Tigo, jorong taratak teleng. Seperti yang anda lihat di Header blog ini, itu adalah sedikit bukti kalu kampung saya masi sangat hijau.

0 komentar:

Posting Komentar